• Hong!

    Cerita Wayang Golek Gatotkaca Krama

    Sejatinya Arjuna akan kembali mengambil mantu, selepas menjodohkan putranya Abimanyu dengan Dewi Sondari, putri Batara Kresna. Kali ini ia akan menikahkan putrinya yang bernama Dewi Pergiwa dengan Gatotkaca, putra Bima.

    Semua persiapan pernikahan sudah dijalankan, bahkan hanya tinggal menunggu hari saja. Tapi kehadiran Resi Kombayana membuat rencana Arjuna menjadi berantakan. Resi Kombayana alias Dorna mengaku mendapat 'gandam ramo', wangsit yang menyatakan bahwa pernikahan Pergiwa dengan Gatotgaca akan menyebabkan bencana. Perpecahan akan timbul antara kakak beradik Arjuna dan Bima.

    Resi Dorna berhasil mempengaruhi Arjuna untuk membatalkan rencana pernikahan tersebut. Ia bahkan menjanjikan bahwa pernikahan akan tetap berlangsung, tetapi dengan mempelai lelaki yang berbeda. Sebenarnya Kombayana sudah menyusun muslihat busuk untuk menjodohkan Pergiwa dengan putra mahkota Kurawa yang bernama Lesmana Mandrakomara.

    Bagaimana kelanjutan cerita wayang golek ini? Bagaimana reaksi Bima dan Gatotgaca? Apakah putra Pringgadani jadi menikahi Pergiwa? Asep Sunandar Sunarya akan menghadirkan cerita wayang golek ini dengan menarik, diselingi humor jenaka dan tentu saja tetap membawa pesan berbobot. Selamat menikmati...

    Bagian Kahiji


    Bagian Kadua


    Bagian Katilu


    Bagian Kaopat


    Bagian Kalima


    Bagian Kagenep

    No comments:

    Post a Comment

    Semar

    Opini

    Dasamuka